Jenis Bahan Untuk Print Kain Produk Fashion

Produk fashion telah menjadi kebutuhan sehari-hari terutama bagi wanita yang sangat mementingkan tampilan mereka. Mungkin beberapa dari anda bosan dengan produk fashion yang anda gunakan atau tidak ada desain yang sesuai dengan keinginan anda, tidak perlu khawatir karena anda bisa cetak print kain dengan desain anda sendiri untuk meningkatkan penampilan fashion anda.

Jenis Bahan Untuk Print Kain

Pilihan Bahan Untuk Print Kain Fashion

Jika anda tertarik untuk cetak kain dengan desain sendiri, anda bisa mencetaknya di custom.co.id. Mereka memiliki banyak pilihan bahan berkualitas yang cocok dijadikan sebagai cetak kain fashion dengan mesin dan tinta berkualitas sehingga aman digunakan.

  1. Hipolytex

Hipolytex merupakan bahan yang cukup tebal dengan tekstur halus di bagian depan dan belakang dan berbulu di bagian belakang. Bahan agak kaku namun memberikan kesan rapi, cukup kuat dan elastis hingga 10% pada satu sisi. Cocok digunakan untuk rok dan jaket.

  1. Chenna (Spandex)

Chenna merupakan kombinasi dari polyester dan spandex yang memberikan kesan doff dan tidak transparan. Memiliki tekstur licin pada bagian depan dan belakang, sangat elastis, dan tahan lama. Bahan lemas sehingga jatuh mengikuti badan. Elastis pada kedua sisi hingga 70%. Cocok digunakan untuk buff, jilbab, mini skirt, baju renang, dan legging.

  1. Voile

Voile biasa disebut dengan Voile Turkish yang menyerupai bahan Viscosse. Memiliki tekstur lembut pada sisi depan dan belakang namun tidak elastis. Cukup tebal dan tidak transparan. Cocok digunakan untuk scarf dan jilbab.

4.            Draitex

Draitex terbuat dari campuran bahan dasar kapas, sutra, dan serat sintetis sehingga sangat lembut dan halus namun cukup transparan. Memiliki tekstur yang sedikit bergelombang, depan dan belakang agak kasar berpasir, sedikit kaku namun tetap jatuh mengikuti badan. Tingkat elastis 20% horizontal dan 5% vertikal. Cocok digunakan untuk cardigan, kimono, gaun, dan jilbab.

  1. Chiffon Infinite

Chiffone Infinite merupakan bahan print kain fashion bertekstur pasir, tidak terlalu transparan, memberikan tampilan mengembang saat digunakan, cukup tipis, hasil cetak doff, dan bagian depan belakang yang lembut. Cocok digunakan untuk lapisan outer dan jilbab.

  1. Hivetex

Bahan kain ini cukup tebal dengan warna doff, tidak transparan, kaku namun tetap mengikuti badan. Memiliki tekstur yang lembut dan halus dengan pori-pori segi delapan sehingga tidak mudah panas dan memiliki daya serap tinggi yang cepat kering. Cocok digunakan untuk baju kasual sehari-hari dan baju olahraga seperti baju futsal dan baju fitness.

  1. Balotelli

Balotelli memiliki tekstur garis-garis kotak dan lembut namun agak kasar di bagian belakang. Memberikan kesan doff, tidak transparan dam tidak elastis membuat bahan nyaman digunakan. Cocok digunakan untuk gamis, pashmina, outer, dan baju kurung.

  1. Hubtex

Bahan ini juga dikenal sebagai Hi Count. Memiliki tekstur kasar pada bagian depan dan belakang, tipis dan menerawang. Kain ini tidak elastis, memiliki hasil cetak doff dan mengembang saat digunakan. Cocok digunakan untuk syal dan baju luaran atau outer.

  1. Microfiber

Microfiber merupakan campuran dari polyester, spandex dan nilon yang memberikan hasil print kain warna doff. Bersifat tidak transparan dan agak tebal namun jatuh mengikuti badan. Memiliki tekstur yang lembut dan berpori bada bagian depan dan belakang sehingga sejuk dan tidak mudah panas saat digunakan. Cocok digunakan untuk pakaian kasual sehari-hari dan baju olahraga seperti baju futsal dan fitness.