Cara Transfer Internet Banking BNI Melalui Komputer

Di era modern dan global seperti saat ini, perbelanjaan dan aktivitas lainnya mulai merambah ke dunia online. Hal ini tentu membuat transaksi yang dilakukan juga menjadi online sehingga transfer uang dalam dunia maya menjadi salah satu hal yang penting.

Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu cara ini karena mungkin terkesan baru bagi mereka. Apalagi internet Banking yang memiliki langkah berbeda ketimbang menggunakan ATM. Pada kesempatan ini, kit akan berbicara tentang cara transfer internet Banking BNI melalui Komputer yang sering membuat orang kesulitan.

Cara Transfer Internet Banking BNI

Langkah Transfer Internet Banking BNI

Bank BNI adalah salah satu bank yang paling banyak digunakan oleh warga Indonesia karena cabang bank ini yang sudah tersebar sangat luas di seluruh Indonesia. Hal ini memungkinkan kemudahan untuk mengambil uang cash dan berbagai hal lainnya.

Kemudian, mengenai internet bankingnya, memang caranya tidak banyak orang yang tahu karena tidak banyak yang menggunakannya jika mereka menemui ATM dimanapun mereka berada. Padahal memakai internet banking lebih memudahkan kita bertransaksi. Berikut ini adalah langkah transfer internet Banking BNI.

1. Untuk melakukan transfer ini, pertama, anda harus membuka website BNI terlebih dahulu.
2. Setelah itu, lanjutkan dengan login akun BNI anda untuk mengakses fitur yang ada.
3. Setelah login akun internet banking, pilihlah menu transaksi, kemudian pilih “Info dan Administrasi Transfer”.
4. Lanjutkan dengan mengisi akun tujuan anda untuk mentransfer.
5. Akan ada menu dropdown juga dan pilihlah tambah rekening tujuan dan klik ok.
6. Dilanjutkan dengan memilih jenis transfer seperti Kliring, antar sesame BNI atau ke bank lain.
7. Setelah itu, akan muncul tempat mengisi rekening tujuan, dan cocokan kode bank yang akan menjadi tujuan anda.
8. Setelah selesai, masukan nominal transfer yang akan anda lakukan.
9. Dengan nominal transfer yang sudah anda masukan, anda kini tinggal memencet tombol transfer.
10. Setelah memencet tombol ini, akan muncul informasi tujuan transfer dan lihatlah secara seksama apakah sesuai dengan tujuan anda.
11. Jika sudah benar, masukan angka konfirmasi token BNI untuk melakukan proses transfer.

Setelah selesai mentransfer, biasanya bukti transfer yang akan kita dapat juga berupa informasi online. Anda bisa memotret bukti informasi ini guna digunakan untuk pembuktian jikalau ada kesalahan sistem pada saat proses transaksi.

Tentunya cara transfer internet Banking BNI juga sangat simpel dan aman untuk dilakukan apalagi sekarang sering terjadi modus pembobolan kartu debit yang dilakukan di ATM. Dengan internet banking ini, anda bisa melakukan transaksi tanpa harus datang ke ATM. Tentunya jika anda ingin menarik uang, anda tetap harus ke Bank atau datang ke ATM.

Selain menggunakan internet, biasanya, cara transfer internet Banking Bank BNI juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi handphone. Tentunya aplikasi ini hanya didukung oleh smartphone jadi anda harus menggunakan smartphone.

Di aplikasi ini, cara transfer internet Banking BNI juga semakin praktis dan anda juga akan mendapatkan banyak kelebihan. Anda akan bisa melihat promo yang dikeluarkan oleh bank BNI atau berbagai informasi penting yang biasanya akan selalu di share di Internet, terutama di fitur aplikasi bank BNI untuk smartphone ini. Jika anda memiliki smartphone dan menabung di Bank ini, pastikan aplikasi ini terpasang di HP anda tentunya agar kehidupan perbankan anda lebih mudah.